Sabtu, 01 Desember 2012

Cewek Gentayangan di Showroom

Waktu itu aku kerja sebagai penjaga malam di sebuah showroom (yang di jual barang2 antik, handycraft antik dll. Pokoknya segalanya antik
gitu). Selama aku kerja disitu, aku dipuji banyak
tetangga2 sebelah yang kebetulan mereka juga
bergerak di bisnis2 cafe-hotel, dll. Aku dipuji,
"Kamu benar2 pemberani, hebat kamu" (sempat
juga sih Ge-eR karena pujian hehe).

Setelah kerja seharian, akhirnya 2 cewek teman
kerja pulang. Aku mulai bersih2 tempat dan
menunggu malam tiba tuk istirahat. Aku tidur di
ruangan kecil, dekat computer. Keanehan mulai
terjadi, didepan ruangan yang aku pakai tuk tidur,
aku mendengar kran air berbunyi dan terdengar
air mengalir ke bawah. Semakin lama semakin
deras suaranya, aku bangun dan setengah
tersadar. Aku melihat ada sesosok perempuan
memakai pakaian putih sedang cuci tangan.

Dalam hati aku berkata, "Aneh, perasaan mbak2
yang kerja disini udah pulang tadi sore je, dan
pintu depan udah aku kunci". Aku dengan nada
spontan berkata, "Sopo koe?" (siapa kamu?). Dia
memandang wajahku dan tersenyum. Aku jelas
melihat wajah putih pucat pasinya (seperti kalau
cewek memakai bedak putih tebal). Dia berjalan
ke sebelah ruangan tempat aku tidur (yang
kebetulan dipakai untuk tumpukan kayu2 paking).
Aku mencoba mengikuti dia dari belakang, tapi
ditumpukan itu dia menghilang. Aku jelas melihat
dia menghilang.

Paginya aku cerita pada tetangga sebelah. Dan aku
mendapat info kalau showroom ini dulunya
adalah sebuah hotel tua, dan suatu hari ada tamu
hotel perempuan yang meninggal gantung diri.

Dan kamar tempat kejadian itu tepat berada di
sebelah ruangan tempat aku istirahat tiap
malamnya. Aku tidak bisa melupakan kejadian
luar biasa ini. Sampai aku menulis ini, aku merinding...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar